Minggu, 11 Mei 2014

Apakah Dunia Ini Adil

Share it Please
Nama ku Dodi. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Adik ku bernama Silla. Aku heran dengan keluargaku, mereka lebih menyayangi adik ku dari pada ku. Ketika kami bertengkar ayah ibuku lebih membela adik ku, aku merasa cemburu dengan adikku. Dengan perlakuan keluargaku kepada ku yang selalu menyalahkan ku dan lebih menyayangi adikku. Kondisi ini membuat ku tidak betah berada di rumah, dan akhirnya aku memutuskan untuk pergi dari rumah.


Aku meninggalkan rumah dengan terpaksa. dan akhirnya aku memutuskan untuk tinggal di rumah bibiku.  Ketika berada di rumah bibi, bibi bertanya kepada ku  “kamu kenapa dod pergi dari rumah? Apakah ada masalah?”  dan aku pun menjelaskan semuanya kepada bibi. Dan untungnya bibi bisa mengerti kondisi ku saat ini, dan membolehkan ku untuk tinggal di rumahnya.

Aku mulai berfikir    ‘apakah ayah dan ibu mencariku?’    pertanyaan itu lah selalu ada di dalam fikiranku.  Pada malam hari aku dan bibi menonton tv bersama di ruang tengah, dan bibi berbiara kepadaku   “dodi, sebenernya ibu dan ayahmu juga menyayangi mu” dan aku menjawabnya       “tidaak. Kalau ibu dan ayah menyayangi ku pasti mereka tidak akan menyalahkan ku terus,  dan kalau mereka menyayangi ku pasti mereka memberikan perhatian yang sama.  tapi ini apa bi, .mereka selalu menyalahkan ku dan selalu memberikan perhatian yang lebih kepada silla” ketika aku selesai berbicara aku langsung pergi ke kamar tidur karna aku sudah bĂȘte dengan suasana di sini.

Setelah seminggu aku tinggal di rumah bibi. Tiba2 bibi langsung menyuruh ku pulang, aku heran dengan keadaan ini, bibi ngotot aku harus pulang, sedangkan aku Tanya sendiri ke pada bibi sebenernya ada apa ini, bibi tidak memberitahunya, seperti nya bibi menyimpan suatu rahasia. Karna sikap bibi yang menyuruh ku segera pulang kerumah, akhirnya aku pun pulang kerumah.  Dan ketika aku pulang kerumah ternyata suasana dirumah seperti suasana sedang berduka, akupun lemas, dan ibu dan ayah langsung memelukku. Aku semakin bingung sebenernya ini ada apa??  Aku langsung bertanya kepada ibu dan ayah    “ibu ayah kemana silla? Dan kenapa kalian menangis? Maafkan aku bu karna selama seminggu ini aku tidak memberikan kabar kepadamu”   lalu ibu menjelaskan semuanya kepadaku. 

Dan aku sekarang paham apa yang terjadi selama ini. Ternyata adik ku silla selama ini mengidap penyakit kanker dan itulah alasan mengapa orang tua ku selalu memberikan perhatian dan kasih sayang yang lebih kepada silla, rasanya saat ini aku ingin sekali memeluk silla dan berbicara kepadanya, tapi waktu berkata lain,  kini silla adikku Satu2nya telah pergi meninggalkan ku untuk selama-lamanya.  Betapa remuknya hati ku setelah mendengar pernyataan itu dari ibu.


Setahun berlalu .. kini aku memiliki adik baru dan aku berjanji untuk tidak cemburu kepada sodara ku sendiri. Dan kini 2 minggu sekali aku berziarah ke makam adikku silla. Sepulang dari makan silla dalam hati ku berkata    “THANKS GOD”

Cerpen, BY: Masroh

9 komentar:

  1. Menyesal Dong akhirnya si Dodi?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. haha iyah. kalo beneran terlalu, aku sih cuman iseng aja ngeshare cerpen, siapa tau bermanfaat :) hehe

      Hapus
    2. Ideny akeren Masroh, khan di Dunia nyata byk kejadian ya :)

      Hapus
    3. haha makasih. iya sih sebenernya banyak juga orang di dunia ini yg mengalami kejadian seperti diatas.

      Hapus
    4. saikdah masroh gw ga nyangka lu bs bkn cerpen jg, ide dri mna masroh?. cerpennya bagus

      Hapus
    5. haha.. iseng2 doank kok din, emang bagus yah? menurut gue sih biasa aja

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa tinggalkan jejak positif anda di blog ini, agar saya bisa berkunjung kembali :)