Sabtu, 17 Mei 2014

Kurang Beruntung Yang Menguntungkan

Share it Please
Perkenalkan nama saya Yanto, Saya sekarang duduk di kelas 2 SMP, mungkin  bisa di bilang kalau saya itu orang yang kurang beruntung. karna hampir setiap hari mungkin saya merasakan kesialan-_-


Contohnya pas hari senin ketika hari itu akan di adakan ulangan kenaikan kelas, nah ketika saya sampai di sekolah dan untung nya saya ga terlambat, pas saya masuk kelas dan menaruh tas, tiba2 tas saya jatuh, dan saya pun langsung mengambilnya seketika itu juga saya buka tas saya, dan apa yang terjadi saya lupa membawa papan jalan, waduh di situ saya panik bgt, malah waktu bel tinggal 5 menit lagi, dan di situ saya hanya bisa pasrah. Sampai akhirnya ketika ulangan guru pun menegur saya,  dan saya pun kena omelan lagi.

Dan ketika saya curhat tentang kejadian yang tadi sama temen, kalian mau tau temen saya jawab apaa-_-dia bilang “yaelah to biasa kali, gue mah udh ga kaget , kan emang lu setiap hari ada aja kejadian yg kurang mengenakan”  dan disitu saya langsung diam dan sedikit merenungkan diri. Tapi saya tidak pernah perduli dengan nasib saya yang kurang beruntung itu.

Hingga akhirnya tiba pembagian raport. Saya merasa deg deggan, takut tidak bisa naik kelas 9. Tapi akhirnya setelah raport sudah berada di tangan saya, akhirnya saya segera membukanya.  Sebelum saya kasih tau hasil nilainya, sebelumnya saya kasih tau dulu nih pembentukan kelas 9, jadi di sekolahan saya itu kelas 9 terbagi menjadi 5 kelas (91, 92, 93, 94, 95), nah kelas 91 dan 92 itu adalah khusus orang2 pintar yang masuk peringkat 5 besar sewaktu di kls 8nya.

Dan setelah saya membuka hasil raportnya di situ tertulis bahwa Muhammad Yanto di nyatakan naik kelas, dan saat itu juga saya amat sekali bersyukur, tapi sangat di sayangkan saya tidak termasuk kedalam kelas 91/92 justru saya masuk kedlm kelas 95 L, padahal saya sudah berkeinginan ingin masuk kelas 92 tapi takdir berkata lain justru saya malah masuk kelas 95 kelas yang paling akhir.

2 minggu sudah berlalu itu adalah hari libur kenaikan kelas. Setelah saya masuk sekolah kembali dengan wajah baru,  kelas baru, dan juga teman2 baru.  Tiba tiba saya terfikir   “mau jadi apa saya duduk di kelas ini L

Setelah 6 bulan berlalu dimana hari ini akan diadakan ulangan semester 1, cukup deg degan. Apakah saya bisa mendapatkan nilai tertinggi di kelas ini. Selama saya duduk di kelas 95 banyak sekali pelajaran yang saya tidak mengerti dan saya bingung harus bertanya kepada siapa, kepada guru? Sering banget saya bertanya kepada guru tapi kadang saya malu buat bertanya. Bertanya kepada teman?  Percuma saya tanya sama mereka pasti jawbannya selalu “maaf to gue jga ga ngerti”, huuft kurang beruntung sekali saya masuk kelas ini.

Hari test ulangan semester1 terus berjalan, dan saya sangat khawatir dengan hasil ulangannya. Hingga akhirnya pembagian raport telah di tentukan yaitu besok hari.

Gilee baru kali ini saya merasakan deg degan yang sangat luar biasa *lebay*, saya hanya bisa duduk menunggu nama saya di panggil. Dan akhirnya guru nyebut “Muhammad yanto” saya pun langsung bangkit dari kursi. Setelah saya memegang raportnya. Dengan perlahan saya membuka raportnya dan hasilnyaaaaa saya mendapatkan peringkaaaat pertamaaaaa, saat itu juga saya langsung teriak sekencang kencangnya, dan saya tidak memperdulikan dengan orang orang yang matanya tertuju melihat saya yg sedang teriak ga jelas..

Saat di rumah, saya masih tidak bisa menyangka kalo saya bisa mendapatkan peringkat pertama, ini rasanya seperti sebuah mimpiii. Setelah masuk sekolah kembali ternyata bagi yang siswa/I  yang mendapatkan peringkat 1 sampai dengan 3 mendapaatkan penghargaan,  dan saya termasuk dalam anak yang menerima penghargaan tersebut, adoohh saya masih tidak bisa menyangka ini semua.

Hingga akhirnya saya menyadari semuanya  Coba aja kalo saya masuk 91/92 adduuh mana mungkin saya bisa mendapatkan peringkat 1, kebetulan saya masuknya di 95 jadi peluang untuk mendapatkan peringkat 1nya sangat besar. hehe


teman2 yang selalu memberikan  saya julukan  “si orang yang kurang berutung”   itu justru membangkitkan semangat saya untuk membuktikan kepada mereka kalau saya itu justru manusia  “YANG KURANG BERUNTUNG YANG MENGUNTUNGKAN”. haha


Cerpen, By: Masroh

23 komentar:

  1. Hoho.. cepet banget bikinnya :-D

    Aku dulu waktu SMP juga ada sistem pengkelasan begitu. Ada bagus dan jeleknya sih kalo menurut aku. Bagusnya bisa ningkatin kompetisi antar siswa, jeleknya jadi seakan ada semacam sistem kasta.
    Saat kelas 2 atau 8, sistem itu sempat dihapus. Dan aku jadi sempet ngerasain sekelas sama temen-temen yang "bancel". Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. justru di sekolahanku sekarang diadakan sistem seperti itu.
      waduh kalau sempet sekelas sama yg bandel2 bisa ketularan bandel juga donk?,-

      Hapus
    2. Hihi.. aku stres banget waktu itu. Biasanya temen-temen pada anteng diem tentrem, lah itu pada begitu. Untung di kelas 3 balik ke sistem lama lagi

      Hapus
    3. haha.. kalo kelas 3 masih kaya sistem begitu, bisa2 waktu UN kacau

      Hapus
  2. Pas SMP sih ga ada sistem pengkastaan, nah pas pas SMA ada. Dan saya masuk kelas IPA 1, meski banyak ketidakenakan, tapi saya ga menganggapnya kesialan. Yg pasti jalani aja yg kita dapatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu. apapun yg kita dapat enak ga enak itu memang harus tetap di jalanin dan nikmatin

      Hapus
  3. btw, kapan mau nulis cerpen di duniaely nih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha khan kamu pandai nulis cerpen, kapan mau menulis cerpen buat duniaely? jadi penulis tamu begitu, biar banyak pembaca duniely yang tahu sekalian memperkenalkan blog barumu :)

      Hapus
    2. okeh deh saya tertarik tuh. cara2nya ada di "31 tamu penulis DE" kan?

      Hapus
    3. Bener sekali :)

      Btw, besok hari Selasa tanggal 20 Mei jam 20.00 WIB datang online ya di duniaely buat memilih kartu pos yang paling kamu sukai karena semua yang ikut posting dapat kartu pos, dan yang cepat memilihlah yang dapat postcard yg disukai, kalau enggak ya akan dikirimi postcard yang belum dipilih oleh blogger lain. Kutunggu ya kehadirannya, makasih :)

      Hapus
    4. okeh, jadi semua yg ikut kuisnya akan dapat postcardsnya?

      Hapus
    5. Iya bener, termasuk kamu :)

      Bgmn apa sudah menemukan sekolah yang diimpikan?

      Hapus
    6. sudah. muda-mudahan aja bisa di terima di seekolah tersebut

      Hapus
  4. Tuhan memang selalu punya cara untuk memberikan "kejutan" kepada hamba-Nya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget. kejutan dari tuhan itu selalu yg terbaik untuk hambanya ;)

      Hapus
  5. hahaa semoga selalu beruntung kawan

    BalasHapus
  6. Apa kabar Masroh? ... belum ada cerita baru ya? :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa tinggalkan jejak positif anda di blog ini, agar saya bisa berkunjung kembali :)